Sunday 1 March 2015

Microcomputer

Microcomputer, perangkat elektronik dengan mikroprosesorsebagai yang central processing unit (CPU) Microcomputer. sebelumnya merupakan istilah yang sering digunakan untuk komputer pribadi , terutama salah satu dari kelas kecil komputer digital yang CPU yang terkandung pada terintegrasi semikonduktor keping. Dengan demikian, komputer mikro menggunakan satu mikroprosesor untuk CPU, yang melakukan semua logika dan aritmatika operasi. Sistem ini juga berisi sejumlah chip semikonduktor terkait yang berfungsi sebagai memori utama untuk menyimpan instruksi program dan data dan sebagai antarmuka untuk pertukaran data semacam ini dengan perangkat peralatan-yaitu, perangkat input / output (misalnya, keyboard, tampilan video, dan printer) dan tambahan penyimpanan unit. Mikrokomputer kecil pertama kali dipasarkan pada tahun 1970 berisi chip tunggal di mana semua CPU, memori, dan antarmuka sirkuit yang terintegrasi.


Sebagai integrasi skala besar dan kemudian integrasi yang sangat-skala besartelah semakin meningkat jumlah transistor yang dapat ditempatkan pada satu chip semikonduktor, sehingga kapasitas pengolahan mikrokomputer menggunakan chip tunggal seperti telah tumbuh commensurately. Selama tahun 1980-an mikrokomputer datang untuk digunakan secara luas dalam aplikasi lain selain permainan elektronik sistem dan rekreasi berbasis komputer yang relatif sederhana lainnya. Mikrokomputer semakin kuat mulai digunakan dalam komputer pribadi dan workstation sistem, misalnya. Sistem microcomputer performa tinggi digunakan secara luas dalam bisnis, teknik, dalam mesin "pintar" atau cerdas bekerja di pabrik dan kantor, dan dalam sistem elektronik militer.

Pada awal 1990-an, komputer kecil yang pas di saku namun memberikan kekuatan pribadi dekstop komputer diperkenalkan. Ini saku, atau seukuran telapak tangan, komputer, umumnya dikenal sebagai personal digital assistant(PDA), dibedakan oleh portabilitas mereka tinggi, peningkatan kinerja, dan biaya rendah. Demikian pula, mikroprosesor mulai menemukan cara mereka ke telepon seluler dan pemutar musik MP3 portabel.
 
Sebagai komputer pribadi mulai termasuk beberapa prosesor di tahun 2000-an,komputer mikro mulai diturunkan ke deskripsi kecil "tertanam" komputer yang ditemukan di berbagai perangkat elektronik. Microcomputer.

No comments:

Post a Comment