Sunday 1 March 2015

Apa itu Prosesor Multi-core?


Sebuah prosesor multi-core adalah sirkuit terpadu ( IC ) yang dua atau lebih prosesor s telah terpasang untuk meningkatkan kinerja, mengurangi konsumsi daya, dan pengolahan simultan lebih efisien beberapa tugas (lihat pemrosesan paralel ). Sebuah dual core set-up agak sebanding dengan memiliki beberapa, prosesor terpisah dipasang di komputer yang sama, tetapi karena dua prosesor yang benar-benar dipasang ke soket yang sama, hubungan antara mereka lebih cepat.

Idealnya, prosesor dual core hampir dua kali lebih kuat sebagai prosesor single core.
 Dalam prakteknya, keuntungan kinerja dikatakan sekitar lima puluh persen: prosesor dual core mungkin akan sekitar satu-dan-a-setengah kali lebih kuat sebagai prosesor single core.

Pengolahan multi-core adalah tren industri yang berkembang sebagai prosesor single-core dengan cepat mencapai batas fisik mungkin kompleksitas dan kecepatan.
 Kebanyakan sistem saat ini multi-core. Sistem dengan sejumlah besar inti prosesor - puluhan atau ratusan - kadang-kadang disebut sebagai many-core atau besar-besaran sistem multi-core. Apa itu Prosesor Multi-core?

No comments:

Post a Comment