Friday 26 December 2014

Apa yang dimaksud dengan Framework PHP?

PHP
PHP Logo
Apa yang dimaksud dengan Framework PHP?
PHP adalah bahasa scripting untuk keperluan umum awalnya dirancang untuk pengembangan web untuk menghasilkan halaman web dinamis. Untuk tujuan ini, kode PHP tertanam ke dalam dokumen sumber HTML dan diinterpretasikan oleh server web dengan modul PHP prosesor, yang menghasilkan dokumen halaman web.
Framework PHP merampingkan pengembangan dari aplikasi web yang ditulis dalam PHP dengan menyediakan struktur dasar yang untuk membangun aplikasi web. Dengan kata lain, Framework PHP membantu mempromosikan pengembangan aplikasi cepat (RAD), yang akan menghemat waktu Anda, membantu membangun aplikasi lebih stabil, dan mengurangi jumlah berulang coding untuk pengembang. Kerangka juga dapat membantu pemula untuk membangun aplikasi yang lebih stabil dengan memastikan interaksi database dan coding pada layer presentation. Hal ini memungkinkan Anda untuk menghabiskan lebih banyak waktu menciptakan aplikasi web yang sebenarnya, daripada menghabiskan waktu menulis kode berulang.
Gagasan umum di belakang kerangka kerja PHP disebut sebagai Model View Controller (MVC). Dengan MVC, Model merujuk pada data, View mengacu ke lapisan presentasi, dan Controller terhadap logika aplikasi atau bisnis.
Beberapa Framework PHP yang dikenal saat ini :
1 Yii

Yii
2 CodeIgniter
CodeIgniter
CodeIgniter
3 CakePHP
CakePHP
CakePHP
4 Symfony
Symfony
Symfony
5 PHPDevShell
phpdevshell
phpdevshell
6 Prado
prado
prado
7 Akelos
akelos
akelos
8 PhpOpenbiz
openbiz_logo
openbiz_logo
9 Zend
zend
zend
10 ZooP
Zoop
Zoop

No comments:

Post a Comment